Galau Milih TK

Sungguh, saya sedang galau. Udah beberapa lama ini dan sepertinya akan berakhir ketika Meimei udah masuk TK pada waktunya nanti, yang tinggal setengah tahun lagi. Dah besar juga nih anak.

Beberapa bulan yang lalu, saya pernah minta suami buat antar-jemput Meimei pas TK nanti. Jadi, saya nggak usah dianter kerja nggak pa-pa. Dia oke. Dan, beberapa saat yang lalu ketika saya lontarkan lagi kegalauan saya soal TK, suami bilang kalau sehari-dua hari dia nggak masalah buat antar-jemput, tapi kalau tiap hari, dia keberatan. Duh, piye ikih?

Pas kemarin ngobrol sama ibu-ibu tetangga, ada yang bilang kalau TK saya dulu yang ngajar sebagian besar bukan guru yang saya hindari. Dia dah jadi kepala TK, jadi ngajarnya kalau ada guru yang nggak hadir. Jadilah TK itu masuk list yang bakal disurvei. Entah surveinya kapan. Ada tiga TK yang saya incar, dua negeri dan satu swasta. Saya juga mempertimbangkan buat masukin ke TK deket kantor. Tapi, saya takut Meimei jadi kelamaan di luar rumah dan harus nungguin saya sampai jam 4 untuk pulang. Saya juga mikir, kalau dia di rumah nanti dia akan bisa main sama anak-anak lainnya. Kalau di kantor, takutnya dia bosan. Pernah saya bilang ke suami, dia ngejawab, “Tau sendiri kerjaanku nggak tetep waktunya.” Menyerah deh saya buat masukin ke TK di dekat kantor.

Gini ya rempongnya jadi ibu, apalagi ibu bekerja. Semua-mua dipikirin yang akhirnya jadi galau. Kemarin pas ada pergantian manajemen, sempat ada angin segar untuk minta kerja dari rumah, tapi nggak diasese. Untuk resign, terus terang saya belum berani. Ada banyak pertimbangan kenapa saya bertahan untuk bekerja, terutama untuk kesehatan jiwa.

Emm, maaph, saya tetiba curhat hal remeh begini, apalagi muncul setelah dah lama nggak posting gegara sok sibuk.

Leave a comment